Minggu, 19 November 2017

Iklan Adsense Hilang Setelah Ganti Domain

Iklan Adsense Hilang Setelah Ganti Domain?

Iklan Adsense Hilang Setelah Ganti Domain


Duh, kagetnya minta ampun. Maklum, newbie. Sering ewuh kalau ada gejala yang nggak bener dengan blog yang baru full aprrove adsense tapi mendadak pingsang gegara ganti domain. Yang bener aja, iklan dari eyang Adsense mendadak hilang. Mumet kan? Eh, tunggu. Aku nggak kehabisan akal buat nanya di forum Blogger Indonesia tentang masalah ini. Alhamdullilah sejauh ini, pertanyaan selalu terjawab dan sebegai gantinya, aku menuliskan pengalaman ini, biar kalian yang baru full approve adsense dengan akun hosted dan mau dirubah menjadi akun non hosted nggak kaget dan panik macam aku, beberapa waktu tadi. 

Jadi, karena akun adsense punyaku itu pada awalnya itu memakai domain hosted (yang belakangnya ada Dot Blogspot). Nah, setelah beli domain non Hosted (.com, .org, .id, dll) jadi iklan yang sempat semingguan itu tampil, mendadak lenyap. 

Panik nggak sih? ya, iyalah panik. Baru belajar ini.

Aku tuh emang sebenere dari dulu pengen punya akun non hosted. Kayak yang sekarang aku punya ini www.zhiangzieyie.com .  Katanya sih, jika pakai id non hosted ini, angka indeks pencarian di google akan sedikit meningkat. Maklum aja, idnya beli. hiks. Nggak tau sih belinya berapa. Belum kubayar soale. wkwkwkw

Nah, kata suhu-suhu di forum Blogger Indonesia,  aku perlu untuk mengupgrade akun adsenseku yang awalnya hosted menjadi non hosted. Lalu, gimana sih cara upgrade akun hosted jadi non hosted? Nggak perlu kuatir. Pas upgrade ulang, aku sekalian screenshoot semua langkah-langkahnya. Jadi kalian tinggal ikutin aja. 



  • Langkah pertama, seperti biasa, kalian masuk ke akun blogspot.com


  • Pilih Earing atau penghasilan kayak foto di bawah ini. Setelah itu, kalian pilih nomor 2 dari bawah itu.


Langkah Pertama


          Setelah langkah di atas terlewati maka secara otomatis kalian akan menuju halaman berikut ini. Periksa dengan benar apa alamat website kalian sudah benar. Jika sudah benar, tinggal di Accept aja. Maka akan muncul tulisan Redirect seperti gambar di bawah ini. Kalian klik Redirect aja. 

 
Langkah kedua
      Dan setelah kalian klik redirect maka permintaan upgrade akun adsense kalian bakalan di review lagi sama eyang. So, ditunggu sambil berdoa semoga akunnya segera diterima kembali. Nggak sabar deh rasanya, menunggu kabar baik itu. 


Langkah Terakhir setelah di Redirect 


         Jangan lupa, sering-sering update status blog kalian, biar kemungkinan ketrima lebih besar. Oh ya, kata suhu di forum, akan lebih cepat ketika kita daftar adsense pada tanggal 13-14 atau paling nggak seminggu sebelum tanggal 15 setiap bulannya. Karena, setiap tanggal 15 bakalan ada review dari Adsense. Jadi, kalau kasus kayak punyaku ini, ya tinggal menunggu bulan depan. Tapi sih aku berharap bisa selekasnya. Ngarep.

         Nah, itu tadi ceritaku yang barusan aja terjadi. Jika dirasa artikel ini bermanfaat buat kalian semua, jangan lupa buat nambahin aku di akun G+ kalian ya. Biar kita bisa saling bertukar informasi.

3 komentar:

  1. Aah ini yang aku cari,dn penjelasannya simple dan gampang diikuti,jadi kalo udah tulisan selamat itu,kita tunggu lg disetujuin lagi atau udah pasti disetujuin sih kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah muncul tulisan selamat itu tunggu berapa lama lg a kak?

      Hapus
    2. hai mbak maaf aku nggak lihat kolom komentar. Biasanya tunggu 2x24 jam mbak dah bisa

      Hapus

Featured Post

SEMUA TENTANG MAS KER