Jumat, 10 November 2017

Ditolak Adsense

Ditolak Adsense, itu menyakitkan banget. Seperti halnya, melihat mantan nikahan trus selama tujuh hari tujuh malem beritanya seliweran di beranda. Nyesek banget deh pokoknya. Beberapa waktu lalu, aku juga pernah ditolak sama Adsense. Gegaranya, ya katanya blogku belum layak buat dipajangin iklan dari google.

Aku nggak tau ukuran kelayakan yang diminta sama Eyang Google. Padahal, pernah aku baca, ada orang yang postingan blognya Cuma bebarapa saja bisa langsung full approve. Ngiri deh pokoknya. Kok bisa? Padahal Cuma sedikit postingannya.

Lalu, mulailah aku belajar HTML. Coding ala-ala. Ya, copas skrips aja sih. Sambil ngliatin tata letak yang pas buat blog. Kata orang sih, dengan tampilan blog yang seperti website kebanyakan lainnya, kemungkinan untuk di approve itu sekitar 60% gitu. Nah, dari situlah, selama beberapa bulan, sejak penolakan itu, aku merubah dan menambah beberapa tampilan yang ada di blogku. Walau, terkadang mumet juga sih dengan skripnya.

Email dari Adsense




Nggak Gampang Diterima Adsense

YUps, bener banget. Pengalaman mengajariku banyak hal. Bahwa, nggak gampang Eyang Google mengamanahkan iklan di blog kita. Survei di lapangan timeline facebook membuktikan, dari 100 orang pendaftar, hanya 25 saja yang bisa diterima. Tentu dengan berbagai macam pertimbangan.

Rasanya ditolak Adsense

Udah aku uraikan rasanya. Sakit bin perih banget. Lagian, pas pertama kali minta sama Eyang Google, kayaknya begitu meyakinkan deh bakalan diterima. Soalnya dalam beberapa hari iklan tayang. Eh nggak taunya setelahnya, iklan hilang dan kita dikasih email pemberitahuan, kalau blog kita belum layak.

Langkah Biar Diterima Adsense

Sebaiknya, rubah tampilan blog kita. Dulu, blogku masih sederhana banget. Nggak menarik gitu deh. Lalu, aku mulai mengembangkan beberapa widget dan meletakan kolom-kolom yang ada di atas postingan itu, aku nggak tau disebut apa. Wkwkkww ….
Pokoknya nggak banget deh blogku yang dulu. Yang sekarang sih lumaya. Udah banyak viewnya, walau belum bisa 100%.

Membuat Domain Blog

Kata orang sih, blog yang berakhiran DOT COM atau domain-domain yang hasil dari beli itu, bakal cepet terdeteksi oleh mesin pencaharian google. Nah, di blogku juga masih pakai domain awal blognya. Mau beli deh entar. Masih nunggu doi buat hubungi temennya. Hikx

Membuat SEO Yang Friendly

Kata orang sih SEO ini penting banget. Aku juga nggak seberapa ngerti tekhnik-tehniknya.. Yang kupahami, ya nulis judulnya itu yang mudah plus langsung ke topic bahasan.  Mikir juga sih kemarin, tiap nulis dan menentiukan judul. Soalnya, judul itu nggak sama kayak kita nulis kayak gini. Biar memikat orang plus bikin orang penasaran emang nggak mudah.

Nah, setelah mengalami semua itu. Beberapa hari lalu, aku memutuskan untuk kembali mendaftarkan akun blogku ini ke Eyang lagi. Dan Alhamdullilah, Iklannya sudah tayang kayak gambar di bawah ini.. Nyeseknya sudah rada berkurang sekarang. Tinggal ningkatin tulisan-tulisannya lagi. Yah, minimal, satu hari, satu tulisan. Biar blog kita tetap ada viewernya gitu.

Iklan yang Tayang Setelah diterima


Itu tadi, cerita ketika ditolak adsense dan saat mulai bangkit dari kegelapan gegeara Eyang Google udah ngasih acc buat nempatin beberapa iklannya. Jika kalian suka dengan blog ini, jangan lupa buat tambahin aku di akun G+ kamu ya.


Nambah saudara, nambah  keluarga di dunia maya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

SEMUA TENTANG MAS KER