Senin, 12 November 2018

Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong

Cara Menghitung Cuti Tahunan BMI Hong Kong - Kawan, tahukah kalian jika setelah kerja 3 bulan di majikan, maka kita sudah bisa mendapat cuti tahunan sebanyak 7 hari? Jika belum, kalian bisa baca di sini.

Dari tulisanku di atas, setiap orang yang melakukan break kontrak maupun di interminit majikan setelah 3 bulan. maka dia berhak mendapatkan jatah cuti tahunan sebanyak 7 hari. Jadi, jika kalian ngebrik kontrak setelah 3 bulan, kalian berhak mendapatkan cuti tahunan itu. Ya, biasanya majikan mengganti uang sih. Tapi ya lumayanlah.

Hal ini berbeda tentunya jika kita renew kontrak. Dari beberapa tulisan yang ku baca dan bantuan dari salah seorang anggota organisasi, bahwa setiap kita renew kontrak, maka cuti tahunan yang kita dapat akan bertambah 1 hari di setiap tahunnya dan tergantung jangka waktu kerja kita di rumah majikan. Sebagai contoh kalian bisa lihat cara menghitung cuti tahunan di bawah ini.

contoh:

LAMA TAHUN KERJA :

Kontrak ke 1 =  (Total yang di dapat 14 hari)      → 1 tahun 7 hari
                                                                                   → 2 tahun 7 hari


Kontrak ke 2 =  (Total yang di dapat 17 hari)      → 3 tahun 8 hari
                                                                                   → 4 tahun 9 hari

Kontrak  ke 3 =  (Total yang di dapat 21 hari)     → 5 tahun 10 hari
                                                                                   → 6 tahun 11 hari

Kontrak  ke 4 =  (Total yang di dapat 25 hari)       → 7 tahun 12 hari
                                                                                    → 8 tahun 13 hari

Kontrak 5 Dan Seterusnya  (Total yang di dapat 28 hari)  berlaku di tahun ke - 9 ( sebanyak 14 hari/tahun) dan seterusnya.

Oh ya cuti tahunan yang kutulis di atas berlaku untuk mereka yang renew kontrak. Bagi yang nggak renew, maka cuti tahunan setiap 1 kali kontrak hanya dapat 14 hari. Jadi walaupun kalian di sini sudah puluhan tahun kalau majikannya berbeda-beda ya tetap mengulang dari awal cara menghitungnya.



Nah, ada juga nih yang pas renew kontrak, majikan memberi kelonggaran cuti selama 1 bulan penuh tanpa potong gaji dan potong hari libur lainnya. Ada memang yang kayak gitu. Tapi cuma seribu satu majikan yang melakukan hal itu.

Ada juga yang majikannya pelit dan bahkan mengganti cuti tahunannya di hari mereka kerja. Ini pernah aku alami sendiri di majikan pertama. Selain majikan nggak mau mengganti uang. Dia juga sepertinya nggak mau rugi. Tapi ya sudahlah, ALhamdullilah sekarang mendapat majikan yang baik. 

Jadi seperti itu cara menghitung cuti tahunan. Jika majikan nggak memberikan sesuai hak kalian. Maka kalian wajib menjelaskan hal tersebut. Biar sama-sama lapang dan enak kedepannya. Jika kalian merasa informasi ini kurang memuaskan bisa kontak anggota organisasi yang aku rekomendasikan berikut ini. InsyaAllah mereka siap bantu. Tinggal kalian klik Facebooknya di bawah ini. 

Facebook 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

SEMUA TENTANG MAS KER