Rabu, 06 Desember 2017

Dry Box Dan Silica Gel

Dru Box Dan Silica Gel  - Punya lensa jamuran. Aduh, pastinya pusing kali ya. Yah, walau bisa diperbagiki, kenapa nggak sih kita mencoba buat ngerawatnya. Toh, perawatan itu juga demi kebaikan kamera dan kantongmu sendiri.

Beberapa waktu lalu, aku membaca status teman di Facebook, jika Hongkong sedang musim Jiu Sap alias Udara Lembab. Dapat saran dari TS itu bagi yang punya kamera lebih baik dikasih pengering atau dimasukan ke drop box. Jangan menyimpannya di tas, karena bakal memperparah kondisi lensa kamera kalian. Dan ujungnya ya bisa jamuran. Kayak foto di bawah ini.

Dry Box & Silica Gel


 Untuk mengantisipasi hal itu. Dengan terpaksa, aku membungkus kameraku dengan platik Zip Lock. Plus aku tambahi sama arang yang bisa menyerap air. Hikz... maklum, kantong lagi kering. Belum bisa keluar buat beli pengaman kamera. Fotonya sebelum eksekusi di tempat penyimpanan kayak gini nih.
Pengaman Sementara

     Dan akhirnya, setelah satu bulan melewati masa penantiaan si Bos ke CHina, aku nekat keluar rumah malem-malem hanya buat nyari Dry Box. Kegunaan dry box sendiri tentu kalian sudah tau kan. Ya, barang penting ini emang patut kalian beli. Harganya kalau di Indonesia sih kisaran Rp. 600.000 untuk ukuran sedang. Kalau di sini, murah sih. mahalnya kalau di Kurs-kan dengan rupiah saja. xixiixixi

     Nah penampakan Dry Box yang aku beli seperti foto di bawah ini. Aku belinya di Sham Shui Po. Di kota ini, barang-barang di jual murah. Sekalian aku mau kasih alamatnya, biar kalian yang mau beli nggak bingung. Untuk ukuran kecil ini, aku beli $256 sudah termasuk tas hitam yang di dalamnya itu. Muat untuk 1 Kamera DSLR plus 3 Lensa.

Dry Box


Dry Box
   Kalian bisa datang ke alamat ini untuk membelinya
'
FULIDAT ELECTRONICS LIMITED
G/F. No. 176 Apliu Street Sham Shui Po
Kowloon
Telpon 2725 6616
Email : fulidat@gmail.com
Buka setiap hari dari jam 10.30 am - 9.00 pm WHK,

Dari MTR Sham Shui Po exit A2 kalian bisa langsung ambil arah belakang, Lalu belok ke kiri. Nggak ada 1 menit kalian bisa langsung nemuin tokonya. Aku sih mau foto malam itu, tapi gegera ada penjagannya yang mau nutup, jadinya nggak bisa kelihat sempurnya.

Oh ya, jangan lupa beli Silica Gel, barangnya macam foto di bawah ini. Gunanya sebagai pengering juga Tapi ini yang electrik, jadi bisa di cas ulang. Harganya kalau di hongkong $58. Belinya juga di toko ini ada. Tinggal bilang, Fong Cici (dalam bahasa kantonis) atau bilang Silica Gel. Kalau kalian kesulitan untuk ngomongnya, tinggal tunjukin aja foto ini.

Fong Cici Atau Silica Gel 

 Jika barang-barang Ini kalian miliki, Kemungkinan besar, lensa kalian nggak bakal jamura. Semoga artikel ini membantu kalian. Jangan lupa buat tambahin aku di akun G+ kamu ya. Plus Follo/ Add G+ aku di bawah blog. Terima kasih









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

SEMUA TENTANG MAS KER