Selasa, 21 Juli 2015

Simple Desain From Me with Corel Draw x4 dan Photoshop CS6

Hari ini, iseng-iseng buat kartu nama dan logo untuk diriku sendiri. Masih niru desain orang lain sih. Tapi pure, hasil tangan sendiri.Ternyata belajar desain itu mudah. Nggak sesulit yang aku bayangkan waktu aku masih sekolah dulu. Terlalu banyak teori ini dan itu. Ah, bikin pusing pokoknya. Yang jelas, saat ini aku begitu menikmati apa yang aku jalani saat ini. Dengan menggambar, bermain dan mendesain sesuatu sambil belajar mendalaminya lagi.

Dulu aku sempat bingung mengoperasikan Corel Draw. Yah, selain sudah tidak suka dengan pelajarannya, tentu dengan gurunya pun demikian. Sudah dijelasin sampai gurunya berbusa pun tetap akunya tidak paham. Dan hingga sekaranglah aku mulai menyukai Corel Draw lagi. Lucu, hanya beberapa kali membaca panduan yang ada di Internet, aku dengan mudah bisa menghapal tata letak (tool)  yang harus aku pergunakan. Nggak terlalu sulit sih,

Kenapa ya, dulu saat pelajaran ini rasanya ilmunya tidak ada satu pun yang masuk di orakku. Duh, tahu gitu pas teori aku pasti dapat nilai bagus. Memang sih pas, Prakter Kerja Industri nilaiku lumayan dari teman-teman yang lainnya, tapi ya tetap saja, teorinya yang rada sulit aku kerjakan. Apa mungkin karena aku kurang membaca ya dulu?

Ah, yang penting aku lulus sekolah dan walau pada akhirnya aku harus mbabu keluar negeri. Dan masa-masa yang kuinginkan terenggut begitu saja. Beasiswa, kampus, semuanya hanya angan yang lewat sepintas dari jarak pandang mata ini.

Tapi nggak mengapa, aku tetap bersyukur. Karena sampai detik ini masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk terus belajar mendalami Desain grafis. Siapa tahu, kelak ada perusahaan atau bisa membuka usaha percetakan sendiri di rumah. Amin.... Berdoa di sini tak mengapalah... siapa tahu malaikat mencatatanya dan Tuhan mengabulkan apa yang aku pinta.

Ini hasil karya hari ini. Walau nggak sebagus aslinya sih
Kartu Nama

Simpel Logo

Corel Draw X4 dan Photoshop CS6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

SEMUA TENTANG MAS KER