Jumat, 03 April 2020

Denda 4 Juta Bagi Siapapun Yang Berkumpul Lebih Dari 4 Orang Di Musim Corona Yang Menimpa Hongkong

Baca status di Egg Club tentang denda sebesar $2000 ini, aku jadi keingetan sama keapesanku tempo hari tentang kena denda $1500 gegara sampahku jatuh dari tempatnya. Apes memang, tapi mau bagaimana lagi, Malang tak dapat ditolak. Semua kejadian begitu cepat. Sampai saat ini, aku masih menyimpan bukti traksaksinya. Yah, selain buat kenang-kenangan, bisa jadi buat pelajaran sesiapapun yang membaca tulisanku agar lebih waspada.

Nah, karena serangan Virus COrona dan ingin memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan karena banyaknya orang yang tidak mengingdahkan himbauan, Pemerintah Hongkong memberi himbauan 'Tidak Boleh Berkumpul Lebih Dari 4 Orang Selama Musim Corono.' Sedih asli, aku dengernya. Beberapa teman juga mengeluhkan hal yang sama ketika membawa majikannya pergi ke restauran atau warung makan, sebagian dari mereka harus menunggu lama, sebagian lagi bilang jika jarak antar meja pun semakin diperluas.

Mengenai denda ini, Pemerintah Hongkong, akan memberikan sistem denda di tempat. Oh ya, jika dipikir, ini memang sama seperti kejadian yang waktu sampahku jatuh dari tempatnya. Polisi itu langsung meminta IDku, menulis alamat dan nanti jika tidak dibayar, akan ada surat pemberitahuan. Aslinya sepele dulu itu, aku masih di tempatku. Dan Polisinya hanya berjaga-jaga tak jauh dari tempatku berdiri. Minta maaf pun asli percuma, karena kata maaf nggak bisa melemahkan hati pak Pol.

Dulu itu, aku harus mengikhlaskan uang itu. Dulu, aku linglung. Maklum pada jamannya jika di kurskan, nilainya juga lumayan banget sekitar 2 jutaan. Kalian bisa lihat di link ini



Gila kan, ah namanya juga apes. Nah, buat teman-teman semuannya, jangan lupa tetap waspada. Hindari kerumunan, Libur di bawah flat saja. Nggak perlu berkumpul dengan orang banyak untuk sementara ini. Yah, jika mau sih silakan aja. Tapi resiko ditanggung penumpang ya. Sungguh, keapesan seseorang itu tidak ada yang pernah diduga datangnya. SO, tetap hati-hati ya. Sayangi duit kalian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

SEMUA TENTANG MAS KER