Jumat, 12 September 2014

Mie Bumbu Minyak Babi

Siapa sih yang nggak suka sama Ramen. Mie Korea yang terkenal dengan bumbunya yang super lezat. Nah salah satunya ya mie ini. Saat pertama kali aku mencobanya, wuih jian bikin ketagihan. Dulu, temanku sering membuatkannya untukku. Mie ini membawa cerita tersendiri antara aku dan dia.

Aku masih ingat betul, bagaimana tangan lentiknya dengan cekatan memasak mie ramen ini untukku. Tanpa sayuran pun sudah kerasa enak. Makan sebungkus saja, ibarat kita makan dua bungkus mie instan Indonesia. Tapi siapa sangka, Mie ini mengandung tulang babi. Astagfirullah....

Mulanya aku memang tidak tahu, kalau mie ini mengandung tulang babi. Kesalahan terbesarku selama di sini, aku tidak pernah melihat kandungan komposisi yang tertuang dalam labelnya. Ya, jadinya begitu. Pikirku mie merk Korea dan tanpa foto daging ini tidak mengandung campuran babi sedikitpun. Eh, nggak taunya malah justeru mengandung tulang babi.


Perhatikan foto di bawah ini. Di situ tertulis Pork Bone. Sesuatu yang tidak pernah aku sadari sebelumnya. Aku baru menyadari bahwa mie ramen ini mengandung babi ya gegara diingatkan temanku. Hati-hati membeli mie merk Korea. Terkadang ada campuran babinya," katanya beberapa waktu lalu. Duh, untung masih ada teman-teman dan tangan-tangan Tuhan yang masih memberi tahuku tentang masalah ini.

Pantas saja harganya murah. Ini berbanding terbalik dengan mie Korea asli yang tanpa campuran babinya. Biasanya mie Korea mematok harga hingga $30 hk up. Lha mie ini harganya cuma $21 hk.Astaga.... Aku harus lebih berhati-hati hidup di Luar Negeri, yang notabene tidak semua makanan di sini halal. Bahkan, mie pun bisa-bisanya haram...

Oh God, ampuni mereka yang menyelundupkan dan mencampurkan bumbu babi ke dalam mie yang telah cukup lama aku makan ini.

So, buat kawan-kawan semua... di manapun kalian berada, semoga lebih teliti dalam membeli sesuatu. Emang sih, semua tergantung niat. Tapi ada baiknya kita waspada dengan hal-hal semacam ini.

                                                  
Jangan tergiur dengan harga murah. Pasalnya barang murah itu tidak bagus kualitasnya. Termasuk mie Ramen yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

SEMUA TENTANG MAS KER